3 Gereja di Israel dengan Keunikan yang Dimilikinya

Israel memiliki suasana yang berbeda dengan Mesir. Hal ini salah satunya karena adanya situasi konflik yang sedang terjadi di sekitar jalur Gaza. Namun, semua itu tidak lagi menjadi masalah saat melihat Gereja di Israel yang megah dengan keunikannya masing-masing.

  1. Gereja Padang Gembala dengan Suara Malaikatnya

Gereja Padang Gembala Terletak di Kota Bethlehem dengan arah tepat lokasinya yaitu ke arah padang gembala. Di mana dahulu para gembala yang ada di gereja ini mendengar suara malaikat menyampaikan kabar baik akan lahirnya seorang guru selamat yaitu Tuhan kita, Yesus Kristus.

Di dalam gereja ini terdapat gua tempat Tuhan. Yesus Kristus bersembunyi dan menghangatkan tubuh saat musim dingin dan masih utuh sampai hari ini. Namun, tetap ada renovasi untuk memperkukuh tiangnya agar tidak runtuh.

  • Gereja Nativity dengan Aturan Unik Mamasukinya

Gereja Nativity merupakan gereja kelahiran Tuhan, Yesus Kristus yang berada di lokasi Bethlehem. Saat berkunjung ke gereja ini, perlu diketahui bahwa untuk memasuki pintunya, Anda harus menunduk karena gereja ini memiliki pintu yang kecil dan rendah.

Ada pun maksud dari bentuk pintu yang kecil dan rendah ini adalah agar setiap orang yang masuk menunduk berarti dia merendahkan dirinya sebelum menghadap kepada Tuhan. Di dalam gereja ini Anda akan menemukan sebuah cerupakan mirip gua yang dikatakan sebagai tempat lahirnya Tuhan, Yesus Kristus.

Hal ini ditandai dengan adanya cetakan berbentuk bintang dari perak yang bertuliskan Bahasa latin. Lalu di sbelahnya ada palungan kuno yaitu tempat meletakkan bayi Ysus karena tidak adanya tempat bagi Yosef, Maria, dan Yesus untuk bermalam.

  • Gereja Segala Bangsa dengan Gaya Byzanium

Gereja Segala Bangsa berada di kaki Bukit Zaitun yang dibangun oleh arsitek berkebangsaan Italia, Antonio Barluzzi pada tahun 1919-1924. Gereja ini memiliki sebuah batu yang dipercaya sebagai tempat dahulu kala Tuhan, Yesus Kristus pernah berdoa sebelum dia dikhianati oleh Yudas Iskariot.

Gereja Segala Bangsa ini merupakan gereja di Israel yang dibangun oleh 12 bangsa di dunia yang dilambangkan pada lambang-lambang dan kubah gereja. Gereja ini memiliki interior yang gelap disesuaikan dengan nama lain karena gereja ini yaitu gereja Agony yang berarti penderitaan.

Anda dapat datang ke Israel untuk menikmati berbagai gereja yang menarik. Di antaranya adalah gereja yang telah disebutkan di atas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *