Karakteristik Bahan Babyterry dan Perawatannya yang Tepat

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap manusia, oleh karena itu permintaan akan pakaian seperti baju, celana tidak akan ada habisnya. Selain itu, kini pakaian tidak hanya untuk keperluan penutup tubuh saja, melainkan juga untuk fashion. Bahan untuk membuat pakaian juga sangat beragam, salah satunya adalah bahan babyterry yang memiliki banyak keunggulan.

Karakteristik Bahan Babyterry

Setiap pakaian yang dimiliki tentu harus mengetahui bagaimana perawatan terbaiknya, mulai dari cara mencuci hingga menyetrika. Bahan babyterry adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk pakaian-pakaian tebal, seperti sweater. Perawatannya pun juga berbeda dengan pakaian yang berbahan lain.

Sebelumnya, kita terlebih dahulu harus paham dengan karakteristik setiap bahan pakaian yang dimiliki. Sehingga, pakaian jadi lebih awet dan tidak ada kerusakan sedikitpun. Babyterry bisa dibilang bahan yang cukup istimewa, karena proses pembuatannya dilakukan dengan cara ditenun secara manual, sehingga menghasilkan kain yang berkualitas.

Bahan ini terbuat dari 100% kapas murni dan ada pula yang terbuat dari bahan campuran, 80% kapas dan 20% polyester. Memiliki ciri yang halus pada bagian luar dan pada bagian dalam terdapat jahitan kecil yang bertekstur. Dengan begitu, babyterry mampu memberikan kehangatan, dan juga memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik.

Selain halus, babyterry juga memiliki ciri elastis, sehingga akan sangat nyaman saat digunakan dalam aktivitas apapun. Untuk perawatannya, seperti mencuci juga sangat mudah dan ringan berkat teksturnya yang lembut. Berikut adalah sedikit tips tentang cara melakukan perawatan pakaian terhadap pakaian dengan bahan babyterry.

Tips Merawat Pakaian Bahan Babyterry

Setelah mengetahui karakteristiknya, sekarang tinggal bagaimana cara untuk merawatnya agar tetap tampak bagus dan awet. Perawatannya mungkin yang dibutuhkan hanyalah mencuci dan menjemur, serta menyetrika. Namun, ketiganya harus dilakukan dengan baik agar tidak ada kerusakan yang tidak disengaja. Berikut adalah beberapa tipsnya.

1. Mencuci

Pertama, tentu adalah soal membersihkan pakaian setelah digunakan beraktivitas. Bahan babyterry lebih dianjurkan dicuci secara manual atau tidak menggunakan mesin cuci. Hal tersebut dikarenakan, menggunakan mesin cuci berpotensi akan merusak serat dari bahan ini. Jadi cukup menggunakan tangan.

Sebenarnya tidak ada teknik khusus untuk mencuci bahan ini, yang perlu dilakukan hanyalah merendam pakaian dengan bahan babyterry di air dingin. Kemudian, tambahkan dengan deterjen secukupnya. Lalu, tunggu hingga sekitar 15 menit. Setelah itu bisa langsung di kucek dan dilakukan pembilasan sampai bersih dari busa.

2. Penjemuran

Warna dari pakaian lambat laun pasti akan memudar. Namun, jika Anda melakukan penjemuran dengan cara tepat, mungkin akan memperpanjang umur pakaian Anda. Penjemuran bisa dilakukan dengan menggunakan gantungan baju, agar tidak kusut dan tetap rapi. Selain itu, sebaiknya juga tidak menjemurnya langsung dibawah sinar matahari langsung, untuk melindungi warna.

3. Setrika

Tahap terakhir adalah menyetrika. Hal yang paling penting dalam menyetrika adalah memperhatikan suhu. Menyetrika bahan babyterry bisa dilakukan dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. Tujuannya adalah agar warna tetap terjaga dan serat tidak rusak. Setelah itu, Anda bisa langsung melipat dan menyimpannya di lemari dengan rapi.

Itulah tadi sedikit tips untuk melakukan perawatan terhadap pakaian dengan bahan babyterry. Lakukan perawatan sebaik mungkin agar pakaian bisa lebih awet dan tetap bagus saat digunakan. Pilihlah deterjen yang ramah saat digunakan, Anda bisa menggunakan Rinso, yang pasti akan selalu menjaga pakaian Anda tetap bersih, wangi, dan lembut saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *